Sabtu, 06 Desember 2014

Liburan ke Jepang 2014

Yokoso Japan ! Welcome To Japan !

Jepang akan menyambut Anda dengan kata-kata tersebut dimanapun Anda berada. Turis di negeri ini begitu mendapat tempat istimewa dari penduduk setempat maupun pemerintahannya.

Paket wisata muslim ke jepang akan mengajak Anda menelusuri pelosok jepang sekalipun tanpa khawatir meninggalkan ibadah wajib sehari hari dan makanan yang halal yang akan dikonsumsi.

Kota teknologi canggih dengan banyak anime, manga, samurai itulah yg ada di benak saya ketika berpikir tentang Jepang. Dan kebetulan tahun ini saya berlibur ke Jepang bersama orang tua dan kakak saya.

Dari sini sekilas saya akan membahas mengenai kota dan hal-hal yg menarikkk dan perlu diperhatikan bila berada di Jepang.

1. Narita,Tokyo

Disneyland (13)Di hari pertama mainlah ke Disneyland dan bila dilihat tiketnya seharga 5000 yen.  Saya kira sepi setelah lebaran tapi ternyata di Jepang saat itu Rainbow Bridge adalah saat liburan sekolah.  Alhasil tiap wahana harus tunggu >40 menit.  Akhirnya hanya main 2 wahana dan sisanya keliling serta foto-foto saja.  Sorenya melihat rainbow bridge dan di dekat sana ada sebuah gedung dengan banyak LED yang dapat menyala dengan warna warni cerah sesuai lagu yg dimainkan.  Istilahnya seperti air mancur di mal yg mengikuti lagu namun kalau di Jepang lebih canggih karena langsung memakai gedung.

Di hari ke-2 bermain di Disney Sea dimana dikatakan lebih sepi dari Disneyland.  Namun saat di dalam sama saja karena antrian yg dirasakan sangat panjang sekali.  Apalagi dengan cuaca musim panas yg terik menyengat membuat hanya ingin istirahat dan tidur.

2. Mt. Fuji

Tidak terlalu banyak yg bisa diceritakan di sini dikarenakan saya tidak memanjat sampai puncak gunung fuji.  Di tempat ini ada beberapa stasiun pemberhentian sebelum menuju puncak dan ada toko-toko yg berjualan. Namun sebelum sampai di gunung fuji ada tempat bernama aokibahara dimana banyak orang yg bunuh diri di sana. Hiuiiii….

3. Hamamatsu (Asakusa Temple, suzuki, yamaha, honda)

4. Kyoto (Kiyomizu Temple, Fushimi Inarine Shrine, nintendo)

Kuil lebih ke tempat berdoa dan di sekitarnya ada tempat berjualan.  Tidak terlalu istimewa menurut saya.

5. Shinsaibashi Osaka

Bila anda tipe yg suka dengan pusat keramaian dan tempat shopping yg murah tempat ini sangat saya anjurkan untuk anda.  Di sepanjang jalan ini banyak toko-toko di kiri kanan dan banyak pula makanan yang dijual serta minimarket.  Untuk tempat shopping murah saya sarankan belanja di GU atau Uniqlo kaerena bila dibandingkan dengan Jakarta untuk harga baju yg ada harganya termasuk murah.  Bayangkan 100rb anda mendapatkan kaos polo dengan warna cerah dengan corak yg menarik dan bervariatif.  Sedangkan di Jakarta untuk harga segitu hanya mendapatkan kaos polo dengan warna polos saja.

Overall yg saya suka dari Jepang adalah kebersihan toiletnya, kedisiplinan orang-orangnya, cewe-cewe cantik, dan tempat shopping murah dimana harga selain itu mahal menurut saya (sama seperti makan di mal agak elit sedikit setiap hari).

Hal-hal menarik di Jepang:

1. Keran di sini sudah bisa langsung diminum airnya makanya jangan heran kalau botol air mineral jarang dijual ke sana dan bila di tempat-tempat wisata kita akan menjumpai keran-keran pelepas dahaga.  So jangan lupa siapkan botol kosong anda untuk mengisi minum.

2. Tisu di Jepang tipis sekali khususnya untuk tisu toilet di WC.  Hal ini dikarenakan Jepang merupakan negara yg sangat mementingkan efisiensi sumber daya alam yg terbatas.  Jd jangan heran kalau tempat-tempat sampah pasti dibagi-bagi berdasarkan kategorinya.

3. Banyak sekali taman bermain dimana dikatakan bahwa orang Jepang banyak sekali yg stress sehingga perlu meluapkan stressnya itu dengan bermain wahana yg menegangkan.  Pantas saja Disneyland di Jepang menjadi yg terlaris di dunia dan kalau dilihat tempat antrian di wahana Jepang sampai berlingkar-lingkar (antri di luar dan tetap saja di dalam ada antrian lagi yg panjang).  Tapi kalau boleh dikatakan wahana-wahana yg ada di Jepang menarik dan variatif meski bila dikatakan antrian yg dilakukan demi permainan yg hanya berkisaran menit sungguh melelahkan jiwa dan raga.

Salah satu negara yang ada Disneyland selain Hong Kong dan US adalah jepang. Anda bisa mendapatkan hiburan khas tanah disney di tempat ini. semua tiket adalah berlaku tiket terusan, jadi tidak perlu membayar lagi jika ingin bermain apasaja didalamnya.

4. Bila dilihat di Tokyo maupun kota lainnya, gedung tinggi di Jepang tidalah terlalu banyak bahkan bila dibandingkan dengan Jakarta gedung-gedung kita masih lebih banyak.  Ternyata bila diperhatikan sepertinya ini berkaitan agar penduduk Jepang bisa melihat gunung Fuji dari segala arah.  Yeahhh… Bagi orang Jepang Gunung Fuji merupakan suatu hal yg sakral.

5. Toilet di Jepang hampir tak pernah saya temukan yg jorok maupun bau.  Yg agak bau hanya saya temukan di Shinsaibashi Osaka.  Jadi untuk yang mau backpacker untuk menginap di hotel rasanya tidak perlu kuatir akan kebersihan karena dari yg saya baca orang Jepang disiplin dan mementingkan kebersihan.

6. Handphone di Jepang semua wajib memasang anti radiasi.  Pemerintah di sana sangat memperhatikan kesehatan penduduknya.  Kapan yah Indonesia begini?  Radiasi handphone bisa membuat kanker dan penyakit2 lainnya.  Sayang pemerintah kita lebih mementingkan pendapatan bea cukai dibanding penduduknya.  Padahal kalau boleh dibilang pemakai handphone/smartphone terbesar ada di Indonesia.

7. MRT/shinkansen dengan kecepatan lebih dari 200km/jam namun saat berada di dalam sepertinya biasa saja padahal bila kita dengar suaranya saat menunggu sangat kencang sekali. Kereta super cepat yang diiliki oleh negeri matahari terbit ini kami sarankan untuk dicoba biar merasakan kehebatan teknologi negeri ini. Pasti Anda akan takjub saat menaikinya.

8. Saat perjalanan ke gunung Fuji ada suatu jalan dimana sepanjang 100 m bila ada bus atau mobil yg melewatinya maka akan terdengar suara seperti musik yg mengalun.  Dikatakan ini karena gesekan dengan ban sehingga muncul bunyi tsb.

Hal-hal yg perlu diperhatikan:

1. Jarang terlihat Money Changer.  Awalnya saya kira di Jepang akan mudah untuk menukarkan uang Dollar seperti di Singapura.  Tp ternyata salah.  Dari Tokyo sampai Osaka saya belum menemukan tempat penukaran uang/money changer.  Money changer hanya terlihat di bandara saat mau pulang ke Jakarta.  Untung saja kakak saya membawa kartu kredit visa dan master sehingga belanjaan dan wisata kuliner masih dapat dilakukan.

2. Jam operasional toko di Jepang sangat pendek (buka jam 10/11 pagi).  Hanya sampai jam 8 malam saja sehingga jangan harap Anda bisa melakukan midnite sale seperti di Jakarta.  Jadi tidak seperti perjalanan saya ke negara lain dimana setelah kembali ke hotel saya masih pergi ke mal atau pasar malam terdekat.  Mati gaya banget deh kl di Jepang.  Balik hotel paling cari makan sekitaran lagi (wisata kuliner) dan internetan di hotel.

3. Akses wifi gratis susah ditemukan.  Ini saya alami dimana dari perjalanan saya selama 7 hari saya hanya menemukan Wi-fi gratis di hotel, Gotenba Premium Outlet. dan bandara.  Beda sekali dengan Singapura dimana taman-taman ada wifi gratis.  Hal ini menyulitkan juga untuk berkomunikasi dengan teman-teman bila berpisah saat berbelanja.  Ngeri aja kalau hilang akan susah sekali ketemu.

CHERIA Travel & Tours
Gedung TWINK, Jl Kapt P Tendean No.82
Mampang Jakarta Selatan
Telp. (021) 70560263
Mobile 08161817110
E-mail : nawwafhuda@gmail.com

Search related to  Liburan ke Jepang 2014 : Harga paket liburan ke jepang, Paket liburan murah ke jepang, Promo liburan ke jepang, Paket liburan jepang 2014, Liburan murah ke jepang